About The Book
Bahkan sayapun baru menyadari pentingnya prosedur dan teknik hipnosis bagi seorang dokter gigi dalam membantu para pasiennya menghilangkan rasa takut mereka terhadap dokter gigi.
Bagi Anda yang sangat takut terhadap segala hal yang berhubungan dengan dokter gigi, bacalah buku ini, dan berbagilah ‘cerita’ ketakutan Anda kepada dokter gigi agar kami dapat membantu permasalahan gigi-geligi Anda.

Karena apapun kondisi gigi Anda saat ini, Anda harus tahu bahwa Anda layak menikmati kondisi kesehatan gigi yang prima. Akan lebih baik jika Anda menghindari gigi berlubang… Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati !

Dan saya sangat menganjurkan agar setiap dokter gigi yang membaca buku ini, mengosongkan ‘gelas’ pikirannya, membuka hati Anda, pahami ketakutan pasien-pasien Anda dan dekatilah mereka dengan segudang kasih dalam merawat gigi-geligi mereka !!! drg. Noto Husodo Widodo

Pendiri dan pemimpin grup Dental Health Centre

Di tengah-tengah langkanya buku-buku bagus mengenai teknologi pikiran, drg. Mia Gracia, CCH meluncurkan sebuah buku mengenai aplikasi teknologi pikiran di bidang kedokteran gigi.

Yang membuat buku ini sangat menarik adalah drg. Mia Gracia, CCH yang sehari-hari berprofesi sebagai dokter gigi, juga adalah seorang hipnoterapis klinis telah memanfaatkan kemampuannya sebagai seorang hipnoterapis klinis dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi kepada masyarakat.

Bagi Anda yang berprofesi sebagai dokter gigi, termasuk dokter spesialis kesehatan gigi anak, buku ini sangat layak dibaca dan akan lebih baik lagi bila Anda mengikuti Workshop Hypnosis in Dentistry yang diselenggarakan oleh penulis. Dengan berbekal kemampuan ini, saya yakin akan sangat bermanfaat bagi Anda dalam menangani phobia pasien terhadap dokter gigi, di samping itu pasien Anda pasti akan merasakan rasa aman dan nyaman saat Anda tangani.

Bagi masyarakat awam, saya yakin buku ini bisa memberikan pemahaman yang benar mengenai praktik hipnosis yang sehari-hari dimaknai salah oleh masyarakat, serta tidak perlu mengalami rasa takut saat melakukan perawatan giginya.

Saya merekomendasikan buku bagus ini untuk Anda baca.

Selamat membaca ! dr. Liman Harijono, MARS, MH, CHt, CT

Dokter, Praktisi Perumahsakitan, Certified Hypnoterapist, Certified Trainer in Mind Technology

Sebuah buku yang sangat menginspirasi, memberikan pelajaran yang lengkap pada masyarakat awam apa yang terjadi dibalik praktek kedokteran gigi dengan alur yang runtut dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Tapi yang paling penting buku ini membuka wawasan/ pandangan kita sebagai praktisi medis tentang peran ilmu hipnoterapi klinis sebagai tambahan dan berjalan seiring yang bisa mengoptimalkan dan sebagai pelengkap dari tindakan / terapi medis.
Sebuah buku yang wajib di baca. dr. Adhiarta, SpPD- KEMD, FINASIM, C.Ht.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Siloam Konsultan Endokrin Metabolik dan Diabetes Fellow Indonesian Association of Internal Medicine

Buku ini berdiri di antara pasien dan dokter gigi, membuat pasien paham apa yang dilakukan oleh dokter gigi, dan membuat dokter gigi, paham apa yang dirasakan oleh pasiennya ketika menemuinya. Bila dicermati lebih lanjut, buku ini membuka hati dan pikiran pasien untuk memahami hal-hal yang sebenarnya mungkin menjadi dasar penyebab ketakutan, konflik diri, dan bisa menjadi pintu keluar dari masalah tersebut.

Untuk dokter gigi sendiri, buku ini membantu meningkatkan kepercayaan pasien kepadanya, melalui perubahan sikap, tutur kata, dan melalui pelayanan yang tulus. Sebagai dokter gigi, Mia menulis apa sudah ia lakukan dalam keseharian prakteknya, dan kini ia hendak membagikannya dengan Anda semua, menjadikan Anda (pasien ataupun dokter gigi) pribadi yang lebih baik! dr. Ramzi Djauhari Sp.An., C.Ht.

Dokter spesialis anestesi RS St. Carolus Jakarta

Kesehatan gigi dan mulut manusia merupakan bagian esensial dari kesehatan tubuh. Bagian ini berfungsi sebagai filter dan benteng imunitas lini terdepan dari saluran cerna, turut menentukan kualitas gizi yang diserap tubuh kita, terhubung dengan berbagai organ penting termasuk jantung bahkan berperan dalam komunikasi dan menentukan estetika wajah seseorang.

Ironisnya banyak pihak yang “mengabaikan” atau “menomor duakan” kesehatan gigi dan mulut mereka karena hal yang terdengar sangat sepele. Bukan karena tidak sanggup membayar layanan dokter gigi, tapi karena “takut” yang kemudian melahirkan kecemasan, phobia dan trauma pada dokter gigi dan semua atribut yang melekat pada praktek dokter gigi.

Buku ini cocok dibaca oleh semua kalangan, baik user maupun provider layanan kesehatan gigi dan mulut. Hypnodontia adalah aplikasi hipnoterapi pada bidang kedokteran gigi yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalani pemeriksaaan gigi dan merupakan tools tambahan untuk sejawat dokter gigi yang ingin memberikan layanan paripurna.

Buku ini mengupas hypnodontia dengan amat terstruktur, detail dan aplikatif serta mampu menjawab semua keraguan dan mematahkan pemahaman yang keliru mengenai hipnoterapi. Sayangilah gigi anda, ketahui status kesehatannya dan pergilah berobat dengan tenang dan nyaman dengan Hypnodontia. dr. Surya Witantra Giri, Sp.Ak., C.Ht.

Pakar Akupunktur Medik dan Kecantikan, Certified Hypnotherapist

Chat on Whatsapp!