Informasi Workshop Hypnosis in Dentistry
Tgl. 7-8 Januari 2017

Pengalaman saya mengikuti workshop Hypnosis in Dentistry sangat menyenangkan !!

Ini adalah hal yang baru buat saya karena ini pertama kali saya mengikuti workshop tentang aplikasi hipnosis dan hipnoterapi klinis dalam hubungannya dengan kedokteran gigi dan sekaligus membuka cakrawala pandang saya tentang Hypnosis in Dentistry.

Awalnya saya berpikir bahwa Hypnosis in Dentistry hanyalah seputar melakukan tindakan operatif kedokteran gigi dengan tanpa menggunakan anestesi kimia… Ternyata saya salah… Aplikasi Hypnosis in Dentistry itu luas sekali dan sangat bermanfaat bagi saya pribadi baik di dalam ruang praktek maupun saat saya berhadapan dengan siapapun terutama dengan anak saya.

Sehingga pengetahuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup saya sebagai manusia… dan juga sugesti money magnet yang dibacakan drg. Mia itu benar-benar terbukti pada saya, karena sepulang dari workshop keesokan harinya di tempat praktek saya pasiennya banyakk dan tidak seperti biasanya….
Saya pasti akan mengikuti workshop-workshop berikutnya dan akan mempraktekkan sendiri yang sudah disampaikan oleh drg. Mia Gracia.

(drg. Windy Fradani SpKG, Gresik)

Thank you drg. Mia Gracia atas workshopnya. Semuanya dikemas dengan apik dan menarik. Dalam 2 hari dibahas tuntas tentang Hypnosis in Dentistry.

Good job, Dok, sekali lagi terima kasih…

(drg. Grace Amelia SpKG, Sidoarjo)

Mengikuti 2 hari workshop Hypnosis in Dentistry memberikan banyak tambahan ilmu buat saya. Membuka pikiran saya, bahwa ternyata merawat pasien tidak hanya giginya, dan kunjungan pertama pasien merupakan “golden moment” keberhasilan terapi kita. Drg. Mia Gracia dan tim juga begitu kompak mengemas workshop ini menjadi sangat menyenangkan.

Semoga workshop ini banyak bermanfaat buat pribadi dokter gigi dan orang lain.
Thanks Mia ‘n team….😘

(drg. Noer Isbandiah S., Sukabumi)

It’s a great presentation, very interactive, fun with a strong message about the power of human’s subconsciousness. This workshop made me believe and experience that hypnosis is definitely useful for practice in dentistry yet for ourselves. Can’t wait for another session. 😊

(Evania Gondo, mahasiswi FKG)

Sangat bermanfaat karena ada protokol yang jelas dan Patient Information Guide.
Protokol ini saya suka banget karena jelas step-stepnya dan Patient Information Guide membantu dokter gigi dan pasien sebelum tindakan dilakukan.

Untuk teknik-teknik yang diajarkan dalam workshop Hypnosis In Dentistry menurut saya semua dokter gigi pasti bisa melakukan karena mudah… lha wong tinggal baca 🙂

(drg. Yosephine L., Jakarta)

Dengan mengikuti workshop Hypnosis in Dentistry saya mendapatkan pengetahuan baru tentang memahami cara kerja pikiran pasien. Dan sekarang saya paham bahwa “Progress is impossible without change, and those who cannot change their minds cannot change anything”.
Thank you drg. Mia…

(drg. Herlina Kartawidjaja, Jakarta)

Workshop yang sangat bagus sekali karena membuka wawasan tentang hal yang baru dan ternyata sangat berperan dalam hubungan dokter gigi dengan pasien. Dari workshop ini ternyata hipnosis merupakan hal yang unik dan menarik untuk dipelajari. Ditunggu kelas selanjutnya 😉

(Nydia Emily, mahasiswa FKG)

Saya merasa workshop yang diadakan selama 2 hari ini sangat membantu dokter gigi untuk berhadapan dengan berbagai permasalahan pasien baik pasien anak-anak maupun pasien dewasa yang ditemui di ruang praktek sehari-hari. Disini juga diajarkan cara mengenali, mengetahui penyebab, dan bagaimana menyelesaikan emosi negatif pasien seperti rasa takut dan cemas di ruang praktek dengan menggunakan berbagai teknik Hypnosis in Dentistry yang disediakan. Pada akhirnya pasien merasa aman dan nyaman, dokter gigi pun senang.

(drg.Idelia Gunawan, Bandung)

Sekarang saya lebih mengerti bagaimana menjadi dokter gigi yang memahami cara pikir pasien saya bekerja. Semuanya tidak terpikirkan oleh saya. Selain itu drg. Mia banyak memberikan contoh-contoh sehingga kita lebih cepat memahaminya.

Ditambah lagi sugesti money magnet pada sore itu selepas workshop langsung bekerja.

(drg. Lisa Miriyanti, Jakarta)

Menarik dok workshopnya, baru sekali ikut kayak begitu 😅

(Patricia Bernadette Wijaya, mahasiswa FKG)

Workshopnya menarik sekali!
Saya baru mengetahui mengenai pengetahuan Hypnosis in Dentistry melalui workshop ini sehingga ini merupakan pelajaran baru bagi saya. Menurut saya, materi yang diberikan menarik dan sangat berguna dalam praktek kita sehari-hari.

Dokter Mia juga menjelaskan materi dengan jelas disertai contoh-contoh dan pengalaman-pengalaman beliau sehingga saya bisa dengan mudah memahami materi yang diberikan.
Ditunggu sesi selanjutnya:)))

(Griselda F. Widjaja, mahasiswa FKG)


 

FLAYER Hypnosis_untuk di web_

 

Bingung menghadapi pasien seperti ini?

• Takut & cemas yang berlebihan

• Kurang kooperatif selama perawatan

• Berpersepsi negatif terhadap segala macam tindakan perawatan gigi

• Memiliki belief negatif terhadap dokter gigi

Mau tahu cara mengatasinya?

Tahukah Anda bahwa saat pasien masuk ke ruang praktik, mereka sebenarnya telah berada dalam kondisi deep trance?

“Rawatlah pasiennya, bukan semata-mata giginya!”

Banyak faktor yang menyebabkan pasien menjadi kurang kooperatif terhadap instruksi dokter gigi. Di antaranya, persepsi dan belief yang kurang tepat terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan dokter gigi, pengalaman negatif yang dialami sendiri maupun mendengar cerita orang lain, dan yang paling umum adalah perasaan cemas atau takut. Satu kesamaan dari para pasien adalah semuanya menghindari rasa sakit.

Kepuasan dan kenyamanan pasien saat menjalani perawatan gigi dan mulut selalu menjadi fokus utama para dokter gigi. Pasien yang puas berpotensi menjadi pasien yang kooperatif dan loyal terhadap apapun bentuk tindakan perawatan gigi yang dijalaninya.

Pasien yang puas tentu dengan senang hati menjalani perawatan lanjutan atau merekomendasi dokter giginya ke keluarga, sahabat, atau koleganya.

Salah satu pendekatan yang telah terbukti sangat efektif membantu pasien merasa aman, nyaman, tenteram, damai, dan bahagia saat menjalani perawatan gigi adalah hipnoterapi klinis. Aplikasi hipnoterapi klinis dalam bidang kedokteran gigi disebut hipnodontia, berasal dari kata “hypnodontics” yang pertama kali digunakan oleh Aaron A. Moss, DDS (1977).

Hipnodontia, sayangnya, selama ini diterjemahkan secara sangat sempit hanya sebagai anestesi mental yaitu dokter gigi melakukan hipnosis sehingga pasien mengalami mati rasa tanpa perlu diberi obat. Aplikasi hipnodontia yang sesungguhnya memiliki cakupan yang jauh lebih luas dengan tujuan akhir adalah rasa aman, nyaman, senang, dan puas saat usai menjalani perawatan gigi.

Happy, relaxed, and confident dentists produce happy and relaxed patients!

 

Untuk siapa pelatihan ini ditujukan?

Pelatihan ini diperuntukkan khusus bagi para dokter maupun dokter gigi yang ingin lebih memahami cara kerja pikiran, khususnya pikiran bawah sadar dan hubungannya dengan kesejahteraan (well-being) para pasien saat menjalani tindakan perawatan kesehatan. Dokter / dokter gigi yang ingin mengikuti workshop ini dimohon mencantumkan juga alamat praktek saat registrasi.

Perlu Anda ketahui bahwa workshop ini tidak mengajarkan teknik-teknik dalam kedokteran / kedokteran gigi, melainkan fokus pada aplikasi ilmu hipnosis dan hipnoterapi klinis sebagai komplemen dan mendukung ilmu kedokteran / kedokteran gigi dalam meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan (well-being) pasien saat menjalani tindakan perawatan kesehatan.

 

Tujuan akhir (course objectives):

1. Para peserta mempelajari dan mampu mempraktikkan teknik terapi secara cepat dan efektif untuk mengatasi rasa takut pasien saat menjalani perawatan.

2. Para peserta mampu mengkondisikan pikiran dan emosi pasien sehingga pasien merasa aman, tenang, dan nyaman selama proses perawatan.

3. Para peserta mendapat pemahaman penting mengenai cara kerja pikiran bawah sadar dan pengaruhnya terhadap keberhasilan praktek sehari-hari.

4. Para peserta dapat membantu meningkatkan kesadaran para pasiennya akan kesehatan dengan cara yang dipahami oleh pikiran bawah sadar.

 

Narasumber :

Drg. Mia Gracia CCH., CT.

Drg. Mia Gracia CCH., CT. adalah dokter gigi dan juga seorang Certified Trainer & Certified Clinical Hypnotherapist (CCH) lulusan Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology, yang merupakan lembaga hipnoterapi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang terakreditasi oleh American Council of Hypnotist Examiners (ACHE).

Gelar CCH diperolehnya setelah mengikuti pendidikan dan sertifikasi dengan standar yang sangat tinggi sesuai dengan standar ACHE selama 200 jam tatap muka di kelas, atau setara dengan 6 semester kuliah, belum termasuk waktu praktik sesuai standar yang ditetapkan oleh Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology.

Dalam kesibukannya bekerja sebagai dokter gigi, Mia Gracia juga aktif melakukan hipnoterapi. Berbagai kasus telah ditanganinya, sejak tahun 2010 hingga sekarang, mulai dari fobia, trauma/luka batin, insomnia, harmonisasi hubungan emosi orangtua-anak, hambatan mental dalam belajar dan bekerja, pelecehan seksual, berbagai penyakit psikosomatis, hingga kasus depresi berat yang disertai halusinasi.

Beliau juga adalah penulis buku Hypnosis in Dentistry, yang ditulis berdasarkan riset mendalam dan pengalamannya selama lebih dari tiga tahun menerapkan hipnoterapi klinis dalam membantu para pasien giginya merasa aman dan nyaman menjalani perawatan gigi di ruang prakteknya sehari-hari.

 

Dalam 2 (dua) hari, materi yang Anda pelajari antara lain:

• Sejarah dan jenis hipnosis

• Definisi hipnosis

• Mekanisme Pikiran Sadar dan Bawah Sadar

• Sifat dan Fungsi Pikiran Bawah Sadar

• Hukum pikiran

• Perbedaan hipnosis, hipnotis dan hipnoterapi

• Aliran hipnoterapi

• Mekanisme Beliefs, Rules, dan Values pasien yang mempengaruhi perawatan kesehatan

• Memahami Cara Kerja Critical Factor / Filter Mental

• Teknik Efektif Mem-By-Pass Filter Mental

• Memahami dan mengatasi resistensi

• Conditioned response dan mekanisme pembentukan dental fear

• Memahami jenis gelombang otak dan hubungannya dengan level kesadaran manusia

• Memahami level kedalaman trance

• Indikasi kondisi hipnosis secara fisik dan mental

• Faktor penentu keberhasilan Hypnosis in Dentistry

• MIA GRACIA’S Protocol of Hypnosis in Dentistry

• Waking hypnosis in dental practice

• Berbagai teknik terapi yang dapat diterapkan dalam ruang praktek dokter / dokter gigi.

• Sugesti pascatindakan

 

Jadwal pelaksanaan :

Tgl. 7-8 Januari 2017 (Sabtu-Minggu)

Pkl. ‪09.00 – 21.00 WIB (Sabtu), 09.00 – 17.00 WIB (Minggu)

Tempat : Jakarta (detil tempat acara akan diinformasikan kemudian)

 

Investasi pelatihan:

Early bird (s.d. tgl. 31 October‪ 2016) Rp 4.500.000,- Setelahnya berlaku harga normal Rp. 5.500.000,- (tidal termasuk akomodasi)

Investasi pelatihan selama 2 (dua) hari termasuk:

– 2 x coffee break (pagi & sore), makan siang selama 2 (dua) hari, dan makan malam pada hari pertama

– 2 (dua) buah modul

– Sertifikat

Bagi para peserta dari luar kota yang membutuhkan informasi akomodasi pada tempat acara berlangsung, dapat menghubungi admin untuk harga khusus para peserta workshop.

 

Transfer ke Rekening BCA No. ‪537 004 8004 a/n Mia Gracia (Bukti transfer di email ke drg@miagracia.com lengkap dengan detail nama, alamat praktek, no HP, dan email)

 

Informasi dan Registrasi :

Michael Tombokan (SMS / WA : ‪08176331141)

 

Rencana jadwal workshop Hypnosis in Dentistry selanjutnya akan diadakan pada bulan April, September, dan Desember 2017.

 

Flayer_Hypnosis_1Flayer_Hypnosis_2Flayer_Hypnosis_3

Offline