Satu hal yang perlu Anda lakukan jika Anda ingin memutihkan gigi Anda adalah memastikan kondisi rongga mulut Anda dalam keadaan bersih dan sehat.

Hal ini sangat wajib hukumnya !!!

Mengapa demikian ?

Kondisi gigi berlubang (karies gigi), gigi sensitif, infeksi pada rongga mulut, peradangan dan atau masalah pada jaringan periodontal (jaringan penyangga gigi) harus teratasi dahulu agar Anda dapat menjalani proses pemutihan gigi dengan nyaman. Jika tidak, bukannya tidak mungkin proses pemutihan gigi yang Anda jalani malah memperburuk permasalahan rongga mulut yang ada.

Pemutihan Gigi

Pemutihan Gigi

BAGAIMANA CARANYA ?

Mulailah dengan pemeriksaan gigi berkala ke dokter gigi. Ada banyak keuntungan bagi kesehatan gigi-geligi Anda dengan melakukan pemeriksaan gigi secara berkala 6 bulan sekali. Dokter gigi Anda akan memeriksa keseluruhan kondisi gigi-geligi Anda dan membantu Anda untuk menentukan pilihan produk pemutihan gigi yang cocok untuk Anda. Dokter gigi perlu menegakkan diagnosa mengenai derajat diskolorasi gigi Anda dan kemudian menentukan pilihan pemutihan gigi yang tepat untuk gigi Anda. Penegakan diagnosa sangatlah penting karena rencana perawatan atau tindakan disusun berdasarkan diagnosa tersebut.

Banyak orang berpikir bahwa prosedur pemutihan gigi dapat langsung dilakukan tanpa memeriksakan kondisi gigi lainnya. Padahal produk pemutihan gigi hanya bekerja pada lapisan email gigi asli, dan sama sekali tidak dapat memutihkan permukaan tambalan, mahkota selubung (crown), maupun veneer. Pemilihan kandungan bahan dan prosedur pemutihan gigi juga disesuaikan dengan kondisi kasus klinis masing-masing pasien. Pemakaian bahan pemutih gigi yang sembarangan dapat merusak jaringan lunak rongga mulut lainnya.

Pemutihan gigi dapat diaplikasikan pada keseluruhan gigi-gigi Anda maupun pada satu atau beberapa gigi yang menghitam. Ada prosedur yang dilakukan di ruang praktek dokter gigi, dan ada pula prosedur pemutihan gigi yang dapat Anda dilakukan di rumah dalam durasi beberapa hari. Kesemua hal tersebut bergantung pada kebutuhan pasien dan rekomendasi dari dokter gigi. Karena itu, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter gigi Anda.

 

KEUNTUNGAN DARI GIGI PUTIH

Ada hal lain yang juga tak kalah pentingnya daripada sekedar tampil dengan gigi putih. Senyum putih, bersih, dan cemerlang dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Hal ini berpengaruh pada cara pandang seseorang mengenai dirinya, bagaimana mereka memandang diri mereka, senyum mereka, kesehatan dan penampilan mereka.

Saat Anda bebas tersenyum, Anda akan menyadari bahwa bukan hanya kesehatan fisik yang Anda dapatkan, melainkan juga konsep diri, kepercayaan diri, bahkan kehidupan personal, sosial, dan profesional Anda juga berubah mengagumkan.

Dan yang paling penting adalah : Gigi Anda sehat !!!

Karena prosedur pemutihan gigi hanya dapat dilakukan pada kondisi gigi-geligi dan rongga mulut yang sehat.

Drg. Mia Gracia CCH
Dentist
Certified Clinical Hypnotherapist
Author of the book “Hypnosis in Dentistry”

Offline